Sepatah Kata

Nama saya Ratna Ariani, bersama suami membesarkan tiga orang anak yang Tuhan percayakan. Setelah menikah kami sempat tinggal di Bandung sebelum akhirnya menetap di Jakarta. Profesi saya selain menjadi ibu dan istri seorang PNS juga sebagai konsultan HRD. Selain itu saat ini saya masih tercatat sebagai prodiakon dan katekis di paroki, selain pewarta, pengajar evangelisasi dan anggota Komisi Kerawam KAJ. Tanggungjawab lainnya sebagai pengurus di beberapa organisasi seperti di salah satu partai politik dan organisasi kemasyarakatan lainnya juga tidak dapat ditinggalkan.

Melalui blog ini saya ingin berbagi tentang kasih dan penyertaan Tuhan dalam hidup kami terutama dalam suka duka kehidupan keluarga, profesi dan ditengah masyarakat. Tidak mudah mengarungi kehidupan dengan berbagai situasi kondisi saat ini. Godaan untuk hidup nyaman tidak mau susah menjadi tantangan orang beriman. Sehingga bila kita tidak memiliki dasar iman yang kuat, wajar kalau mudah goyah bahkan terjatuh sehingga sulit untuk bangkit kembali. Bukan suatu kebetulan nama baptis saya Maria karena lahir pada 15 Agustus, tetapi sebagai seorang ibu saya merasakan spiritualitas Maria yang menjadi teladan dalam menapaki pahit dan manisnya kehidupan ini.

Penyerahan total Bunda Maria pada karya keselamatan Allah mulai dari remaja dan sepanjang hidupnya menjadi inspirasi kami dalam menghadapi tantangan hidup. FIAT VOLUNTAS TUA Aku ini hamba Tuhan, terjadilah padaku menurut perkataanMu. Demikianlah ucapan seorang gadis, Maria, saat malaikat Gabriel menyatakan bahwa ia akan mengandung dari Roh Kudus. Maria tidak takut akan ancaman hukuman dirajam sampai mati karena ia hamil padahal belum bersuami. Tapi Maria percaya bahwa rahmat Tuhan lebih dari cukup untuk menyertainya selalu. Kehidupan Bunda Maria dalam menyertai putranya Yesus, sungguh bukan hal yang mudah. Dengan tetap tabah ia membesarkan dan melindungi bayi Yesus, mengikuti serta mendampingiNya sampai dibawah kaki salib. Saat-saat sulit dimana orang-orang lain yang dulu disembuhkan dan bahkan pengikut dan murid-muridNya meninggalkanNya. Kisahnya tidak berhenti setelah kematian dan kebangkitan Yesus, Maria justru terlibat untuk meneruskan karya pekabaran Injil. Sesuai dengan permintaan Puteranya dari atas kayu salib, ia selanjutnya mendampingi murid-murid Yesus, menjadi komunitas umat beriman cikal bakal Gereja. Ia menjadi Bunda kaum beriman, Bunda Gereja. Setiap orang yang mengagumi seorang tokoh, pasti sering bertanya Siapa kah ibunya yang melahirkan dan membesarkannya sedemikian rupa? Sudah selayaknyalah kalau kita juga menghormati Maria, sebagai ibu yang melahirkan dan membesarkan serta mempersiapan Kristus sebelum memulai tugas penyelamatanNya bahkan melanjutkannya kemudian.

Sebagian besar isi blog ini adalah hasil permenungan pribadi atas Sabda Tuhan sesuai dengan kalenderium gereja. Seperti janji Nya bahwa berkat Nya selalu baru tiap pagi, menjadi sumber kekuatan bagi kehidupan saya dalam susah dan senang, maka saya berharap bisa membagikan nya juga setiap hari. Saya belum sempurna, masih perlu semakin mengakar dan bertumbuh dalam iman dan berbuah karya bakti dalam penziarahan di bumi ini. Mari berbagi dan saling meneguhkan satu sama lain terutama rahmat kerendahan hati agar kita diubahkan semakin serupa dengan Kristus dan karenanya hanya Dia yang dimuliakan.

Semoga teladan bunda Maria yang tabah dan sungguh beriman menjadi inpirasi anda pula untuk tegar dalam berkarya.

Ad Maiorem Dei Gloriam

RA

PS: Silahkan mengcopy forward apa yang anda rasa baik dari blog ini untuk dibagikan selama tidak untuk tujuan komersial. Saya mendapatkannya free dari Tuhan, and its free to copy as well. Anda hanya perlu menyebutkan sumbernya karena kita perlu menghargai setiap tulisan karya orang lain termasuk dari para romo dan rekan yang saya kenal dan dimuat di blog ini.

79 responses

8 04 2008
kabarihari

Salam kenal bu Ratna.
Seneng ketemu blog yang membahas iman Katolik seperti ini.
Saya jadi bisa belajar dari sharing2 anda di sini, mohon ijin add linknya

14 02 2011
Cipto Hartono

Senang berjumpa anda lagi Bu Ratna, kali ini di Blog yang luar biasa setelah saya mengintip di FB Ibu yang penuh joke, sesekali saya mohon ijin untuk mengkopy catatan2 yang berharga baik untuk pribadi maupun bekal untuk umat, kebetulan saya didaulat mengurusi Komsos di Paroki, terima kasih sebelumnya….GBU.

15 02 2011
ratna ariani

Senang juga ketemu lagi dari FB ke WP. Yang satu buat happy-happy, yang satunya buat lebih happy. Aslinya yang mana hayo? Yang jelas salah satunya pasti “mirip” ratna deh.

Selamat ya sudah mau jadi pengurus KOMSOS. Silahkan dibagikan kalau memang membantu meringankan tugas hehehe… I got it free from The Lord, so I give it free. Yang penting sumbernya disebut aja, kana ada juga beberapa romo yang ikut berpartisipasi. Berkah Dalem

8 04 2008
ratna ariani

Salam kenal juga mas hari,
Terima kasih telah menambahkan link ke blog anda. Suatu kehormatan bagi saya untuk bisa berbagi kasih Tuhan. Pasti anda pun memiliki kisah kasih Tuhan dalam penziarahan iman, baik sebagai suami dan yang lagi belajar sebagai ayah. Salam untuk keluarga terutama cubit sayang buat anak-anak anda yang lucu.

RA

16 04 2008
pam

Salam kenal bu Ratna. Saya dari Cibinong. Mohon ijin untuk bisa me’ngumpulkan’ tulisan ibu di aggregator saya.

Salam dari Cibinong,

Yustius SP.

16 04 2008
ratna ariani

Salam kenal juga untuk pak/mas Yus.
Monggo silahkan kalau mau ‘add’, terima kasih juga saya boleh ikut meramaikan blog anda.

Kalau mau sharing-sharing always welcome lho.

RA

23 04 2008
lodegen

salam, bu ratna. Saya mengenal nama ibu dari lomba jargon sampah. Postingannya menarik. -luhde

23 04 2008
ratna ariani

Salam kenal juga mbok (mbak) luh, selamat juga sebagai pemenang III “MENGOLAH SAMPAH ? YA NGGAK MASALAAAH…”
Wah gak heran sampeyan menang …..lha wong jurnalis plus aktivis lageee…
Titip salam juga buat Bli Anton ya- RA

25 05 2008
mbah Justinus

Salam bu Ariani,

Pertama kali mbah tahu blog ini sewaktu dimuatnya Surat Wasiat Romo Tom, setelah itu beberapa kali ikut ngelongok renungan ibu … sempat juga mbah nyolong lho bu, Surat Wasiat Romo Tom dan renungan Two in One yang mbah kutipkan ke ForDis Pondok Renungan dengan mencantumkan sumbernya … Hehehe jangan marah ya bu, mbah memang keterlaluan kakek-kakek kok ngajarin nyolong … maaf kan mbah

Mohon ijin mbah ikut belajar dengan membaca renungan harian nya dan bila ada yang menarik biasanya mbah email dan copy untuk umat di Lingkungan

Semoga Roh Kudus senantiasa menyertai Ibu dan keluarga

26 05 2008
ratna ariani

Salam kenal Mbah Justinus, terima kasih sudah sering mampir. Saya senang sekali kalau bisa berbagi dengan para sahabat di Pondok Renungan dan di lingkungan. Masa iya simbah belajar dari sini? Apa gak terbalik tha mbah? Saya kan orang baru di arena blogger; malah kadang mampir juga ke pondok nya simbah untuk ‘meneduhkan diri’. Kalau gak salah mbah juga koster disana ya? Selamat berkarya dalam pewartaan di dunia maya. AMDG – RA

2 06 2008
vq

Salam kenal Ibu Ratna..senang banget nyantol ke blog penuh berkat ini. GBU.😆

6 06 2008
felicia

Malam bu….

PF ya bu… saya bangga dengan blog ini semoga semakin banyak orang terberkati melalui blog ini…. sukses bu !!

11 06 2008
rhony sutanto

Shaloom…

Saya yakin dan percaya akan banyak jiwa2 yang terselamatkan dengan adanya blog ini.

Puji TUHAN… saya bisa nyantol di blog ini
Thank’s GOD… atas talenta yang Engkau berikan kepada Ibu Ratna, sebagai perpanjangan tangan-Mu didunia ini.
Amin

TUHAN memberkati pelayanan kita semua.

Rhony

11 06 2008
am.putranto

Semoga mbak Ratna & keluaraga selalu dlm lindungan dan berkatnya dari seorang teman dari Samarinda-Kaltim

GBU for Family
http://putranto73.blogspot.com/

1 07 2008
Saut

senang membaca tulisan2x di blognya. GBU!😀

2 07 2008
ARI

Salam kenal bu Ratna.

Tulisan-tulisan ibu sungguh bermakna .
Kiranya Tuhan memberkati .
Syalom !

6 07 2008
matias simanjorang

Akhirnya saya dapat juga blog ini. Sempat kesasar kesana-kemari. Om google sempat bingung. Memang benar jalan ke surga rupanya sempit. Makasih Bu Ratna atas kunjungan ke blog saya dan kini saya mengadakan kunjungan balik. Selamat berbagi Kabar Suka Cita. Jesus is the way, the truth and the life. Jesus Bless Us all.
P. matias darwin OFM. Cap.

6 07 2008
ratna ariani

Terima kasih banyak romo darwin untuk kunjungan nya. Selamat melayani di negeri kangguru ya. BTW romo gak tinggal di kota darwin kan? kok bisa sama namanya ya.

Buat Mega dan Steve selamat datang dan mumpung masih muda terus maju dalam pengenalan akan Dia.

Buat Mas Sigid, ya itulah yang namanya ‘unconditional love’. Yesus sudah mencintai kita sehabis-habisnya justru saat kita masih dalam dosa dan belum mengenalNya. Senang ya dicintai habis-habisan begitu, tapi untuk memberikan sebaliknya… wuih… angel nemen mas… tapi bukannya gak mungkin karena kita bersama Dia. Berkah Dalem.

12 07 2008
Emanuel Ristantya Erdian

wah………kerennnnn banget blog-nya……
kapan2 aku mo kirim surat pribadi ya…….
ok………..sukses selalu…….Tuhan memberkati…………syalloom…..

adios,

erdian

18 07 2008
ybandung

Selamat siang Ibu Ratna,

Searching Romo Pujasumarta, saya menemukan weblog ini. Salam kenal dari kami, pasangan muda yang merantau dari tanah Jawa ke tanah Pasundan ini. Proficiat untuk blog ini yang sangat menggugah gairah kecintaan kepada Yang Kudus.

Terima kasih,
Bandung Beti Erin.

22 07 2008
Melati

Selamat Siang Ibu Ratna
Ibu mau minta tolong dnk. Kok saya kering ya tidak dapat membuat doa pagi yang ada ibadat sabdanya . Saya dapattugas membawakannya hari senin tgl 29 Juli.
Maukah Ibu mengajarkan saya atau memberii contohnya?
Teima kasih atas bantuan ibu Ratna
Salam
Melati

4 09 2008
HeLL-dA

Salam kenal, Bu…
😉

6 09 2008
marisstella

blog yg memberkati banyak jiwa…
salam kenal mbak,
Tuhan Yesus memberkati…

8 09 2008
ratna ariani

Salam kenal juga untuk mbak Helda, mbak Stella dan selamat untuk mbak Rita yang mau mengantarkan anaknya komuni pertama. Semoga komuni kedua dst menjadi kebahagiaan tersendiri untuk anak-anak ya.
Terima kasih untuk mas raja cilik untuk referensinya.
AMDG-RA

16 09 2008
Thomas Santoso

Aku gabung juga ahh.. Bu…. !!!

padahal aku lagi nyari “Mbah..” Mar eh malah ketemu… “Dewi” Ratna

he..he….

28 09 2008
petrus

salam kenal ya bu….tulisan ibu sungguh menarik…membuat adem ayem hati saya…saya hanyalah anak tuhan yang jarang kegereja…salam tuk keluarga ya bu…petrus prasetyo,padang

30 09 2008
ratna ariani

Terima kasih untuk kunjungan mas Tomas dan pak Petrus, silahkan japri saya bila ada pengalaman iman. Saya rasa semua orang memiliki pengalaman yang sungguh indah bersamaNya. Dan bila dibagikan justru membuat orang lain ingin juga mengalami indahnya cinta Nya. Itulah hakikat pewartaan Kabar Baik, bercerita tentang pengalaman kita bersama Dia, bercerita tentang cinta Kristus. AMDG

30 09 2008
domu

Salam kenal Bu Maria

Salut dan bangga, seorang ibu (yang tidak terbilang belia lagi) masih melek kemajuan IT terbaru. Sukses pula telah menjadi ibu dan sekaligus kawan yang baik buat anak-anak. Semoga menjadi sumber kasih dan inspirasi bagi banyak orang.

13 10 2008
michelle

Thanks bisa gabung di blog ini banyak hal positif yang saya dapatkan dari tulisan bu Ratna membuat semangat untuk bangkit dalam iman saya tumbuh kembali tepat saat saya membutuhkannya. Semoga Tuhan memberkati ibu dan keluarga. Salam Damai

14 10 2008
ratna ariani

Terima kasih untuk mas domu dan mbak michelle untuk kunjungannya. Rasanya kalau kita berjalan bersamaNya setiap saat, waktu yang dilalui tidak terasa berat. Tau-tau anak-anak tambah besar , berarti kita tidak muda lagi. Tau-tau saat-saat sulit toh akhirnya bisa dilalui, dan dengan tersenyum kita menengok ke belakang dan berkata “Thank God ! kita telah melaluinya…and we are not alone.” Tetap lah setia tinggal bersamaNya, termasuk di saat sulit dan tidak ideal sekalipun.
Mother Theresa mengatakan bahwa kita tidak diciptakan untuk sukses, tapi untuk menjadi setia. AMDG

14 10 2008
Musafir Muda

Satu hal yang membuat aku ‘jatuh cinta’ pada Maria, selain ketaatan total pada Allah dan kebeningan hati untuk merenungkan sabda Tuhan melalui berbagai perjumpaan dan pengalaman konkret, Maria setia memelihara jiwa pemberontakan di dalam dirinya. doa “magnificat” Maria sungguh indah dan dahysat. Dari sini, aku melihat Maria bukan model perempuan atau ibu yang senang dengan kemapanan. Apalagi kalau kemapanan itu berselimutkan karpet cantik di mana di bawahnya terdapat ketidakadilan dan penderitaan orang lain. Bu Ratna, salam kenal! Jadi terdorong meneruskan sepotong tulisan berjudul “Jalan Sunyi seorang Maria.”

21 10 2008
hendra b tanumihardja

Salam Kenal Ibu Ratna Ariani, saya dari Jakarta. Selain berlindung kepada Maria, Mater Dei saya juga adalah Ignatian yang mengagumi karya – karya para Yesuit di Indonesia dan juga ditempat lain. Fiat Voluntas Tua dan AMDG
salam, hendraboe

24 10 2008
darwin

Syallom Bu Ratna,
Sy org semarang, ank kuliahan di Teknik Undip.
Sy sgt snang jk ibu dpt memberikan penyegaran rohani di lingkungan PMK FT UNDIP kmi. Sy akan brusaha membantu ibu utk dpt mjd pembawa kbr sukacita di kampus kmi.
GBU

19 11 2008
fransis

Syalom, Bu Ratna.
Senang sekali saya bisa menemukan blog ibu dan membacanya. Banyak hal dapat saya renungkan dari tulisan2 ibu. Saya sering diminta membawakan renungan2 bagi berbagai kelompok, dan tentu bukan hal mudah bagi saya membawakan dalam beragam “bahasa”. Kiranya tulisan ibu akan sangat membantu saya. Saya percaya bahwa Tuhan sendiri yang berkarya hingga akhirnya saya dapat belajar dari tulisan2 ibu.
Terimakasih, Ibu. Tuhan memberkati dan semoga dapat semakin menjadi berkat bagi sesama.

19 11 2008
ratna ariani

Puji syukur pada Tuhan kalau blog ini bisa menjadi berkat bagi yang lain juga. Apa yang ada di blog ini juga adalah perjumpaan saya dengan berbagai insan yang Tuhan pertemukan, akhirnya memperkaya keimanan kita. Salam kenal buat mbak Septina, juga buat mas darwin yang di semarang saya sering ke semarang lho. Kapan-kapan jumpa ya?

Untuk mbak dhaniek dan bang onde , kangen dengan waghete atau dengan romo mardi ? Sekarang sudah di SMA Adi Luhur di Nabire.

Mas yaya, mau ganti apa lagi? yang penting sekarang anda sudah tahu dan tetap fokus pada Sang Juru Selamat agar menjadi semakin seperti Dia kan?

20 11 2008
christian samuel f

hallo ibu ratna ariani ,kenalan doang biar bisa tambah sahabat di ruang ini ,saya senang membaca tulisan ibu diruang ini ,semoga ibu dapat menerima perkenalan dengan saya .keberadaan saya di kota balikpapan -kalimantan timur ,paroki santo petrus paulus balikpapan ,mungkin ibu pernah ke balikpapan ,kalau ibu ke balikpapan mampir dong ,paling tidak kita bisa ketemu untuk bagi bagi kegiatan untuk membantu saudara saudara kita yang masih terbelakang soal iman dan kepercayaan . demikian dari saya ,sampai jumpa .ave maria

23 12 2008
P.FX. Dimas Setiawan

Selamat dalam damai Kristus,

Salam kenal Ibu Ratna yang begitu mulia hatinya,
Saya dari Paroki St. Maria – Tangerang, kebetulan saya lagi mencari-cari artikel yang cocok dan bermanfaat dalam menubuh kembangkan iman Katolik dilingkungan kami melalui buletin bulanan yang saya buat dan ternyata banyak artikel-artikel menarik yang sangat beguna sekali di blog yang ibu sediakan untuk kita semua, sebelumnya saya mohon ijin untuk mengcopy dari beberapa artikel dari blog ini.
Saya akan mendukung segala kegiatan yang Ibu lakukan, untuk tetap mewartakan Injil dan kebenaran. Salam Sukses selalu, Tuhan selalu berseta kita. Amin

24 12 2008
ratna ariani

Salam kenal juga pak Dimas, luar biasa anda mau melayani lingkungan lewat buletin bulanan. Ini merupakan sarana pewartaan yang mampu menyatukan umat terutama mereka yang tidak dapat hadir dan bertemu dalam pertemuan rutin. Tentunya mereka pasti merasa disapa. Saya justru tersanjung karena anda memilih blog ini sebagai salah satu sumber pewartaaan. Tentu saja anda dapat memilih artikel manapun yang dirasa sesuai dengan tema buletin. Yang penting sumbernya juga disebutkan karena beberapa artikel pun saya dapat dari sumber lainnya. Terima kasih sekali lagi dan kita saling mendoakan ya. Titip salam hormat saya untuk umat paroki St Maria Tanggerang, khususnya bagi lingkungan anda. AMDG

2 01 2009
agust

selamat malam bu…

shalom…
Saya berusia 39 th adalah bapak 3 orang anak yang paling besar 6th.3th dan bungsu 1th.
Saya barusan pulang dari gereja misa jumat pertama, tetapi sendirian karena isteri saat diajak tadi cuek sekali. Siang tadi kami sempat “berselisih” saya sudah cukup bersabar menghadapi isteri saya…hanya dengan kasih Kristus kami tetap bertahap di tengah badai ini…begini bu jika ada kesempatan kami mau sedikit sharing atas beban kami ini karena kasihan anak-anak kami…masih kecil sudah melihat orangtuanya sering berselisih…saya akan lewat japri by email…terima kasih.

5 01 2009
P. Vincent omi

Salam kenal ibu Ratna. Saya kaget. Begitu saya ketik Kawunganten langsung keluar blog ibu. Saya heran, dari mana beliau mendapat tulisan kado natal yang saya kirim buat teman-teman di milis serayu net? Saya coba menyimak, yah ini betul tulisan saya. Yah saya berterimakasih ibu ikut membantu agar umat kita mulai juga mengembangkan devosi kepada kanak-kanak Yesus. Soalnya tadi baru ada natalan di satu lingkungan kota di Cilacap. Dalam pesan natal saya tanya, berapa keluarga yang sempat berdoa bersama di depan kandang natal? ternyata dari 150 keluarga di lingkungan itu tidak ada satu pun keluarga yang datang berdoa bersama di depan kandang. Maka anak tidak pernah diperkenalkan dengan Yesus, mulai dari saat ia lahir sampai mati dan bangkit. Inilah point penting yang hilang “DEVOSI KEPADA KANAK-KANAK YESUS”, dan “DEVOSI KEPADA KELUARGA KUDUS”.
Okey, marilah kita bersama berusaha agar setiap perayaan atau hari-hari besar kita dapat berbicara mendidik umat kita menjadi lebih mengenal dan percaya kepada Yesus. Terima kasih atas kerjasamanya.

Syaloom.
P. Vincent OMI

20 02 2009
M triwidi wismoko

Salam Kenal bu,
Baru hari ini saya nyantol di bloq ibu.
Keren. Muantaaaaap.
Maaf kapan2 saya akan ambil beberapa hal dr bloq ibu untuk stasi terpencil di bandung, biar saya bisa majuin stasi kami.

Tx hormat & salam

7 03 2009
sergio

Bu Ariani, wah…., saya sudah dapat alamat ibu di tempat lain (FB) tetapi ketika sampai di sini, saya lebih “betah tinggal” karena lebih bercerita tentang hidup kita sebagai katolik. Saya juga tahu alamat ini dari Rm. Darwin di Australia. Ketika aku klik, eh….seorang ibu yang pernah kujumpai di Klaten bulan Oktober thn 2007 lalu ketika ada lokakarya pendidikan katolik. Saya hanya salah seorang peserta dari Sibolga waktu itu. Sekarang sedang berpetualang dengan ilmu pedagogi di kota Roma.
Salam
Pace e Bene

rm. gius lay, ofmcap

16 03 2009
Teratai Biru

Selamat malam, Mbak..
Senang bisa mampir ke ruang ini.
Selamat meniti jalan 24 hari ke depan…🙂

18 03 2009
ratna ariani

Terima kasih sudah mampir di blog ini. Terima kasih juga untuk dukungannya. Kita saling mendoakan ya.

3 04 2009
Pucung Maju

halo Ibu Ratna
Terimakasih telah mampir di pucung maju. Koperasi ini hampir mirip dg credit union, cuma yang ini kecil. heheh. kapan bisa berkunjung ke desa kami. Biar kami juga mengenal Ibu Ratna. Belum ada yang turba ke desa kami untuk yang dari caleg. Smoga panjenengan bisa datang dan memberi semangat bagi kami.
salam

5 06 2009
fx duta

salam kenal ibu ratna, suatu hal yg menyenangkan bisa saling berbagi dalam blog yg memang membahas hal-hal yg berhubungan dgn iman, terutama iman Katolik, semoga dgn adanya blog dan ibu yg menggagas blog ini, kita dpt menyebarkan dan memperluas Kabar Gembira tentang Tuhan Yesus. semoga byk manfaat dan info yg bisa saya ambil dan pelajari dr adanya blog ini. terimakasih. Berkah Dalem.

14 06 2009
pakdhe

Jenis komunikasi apapun di dunia nyata apalagi di dunia maya boleh berkembang menembus langit biru, tetapi ada satu jenis komunikasi yang tak boleh dilupakan apalagi dihilangkan, yaitu komunikasi di dunia ketiga dimana tak seorang pun tahu ada apa disana? Komunikasi di dunia ketiga yg kami maksud yaitu yg disebut dengan istilah “DOA” : dalam doa manusia berkomunikasi dengan Dia yg telah menciptakan alam semesta dengan segala isinya dan dikaruniakan kepada manusia ciptaan kesanganNya. Apakah aktivitas “doa” kita juga mengalami kemajuan secanggih komunikasi di dunia nyata atau browsing, chating, massaging, blogging atau entah apalagi yg ada di dunia maya ?!? Syaloom …..

6 08 2009
chris

Dear Bu Ratna Ariani,

Bagus sekali blognya, saya sudah bolak balik baca2 kesini betah hehehe sampai sampai 1 jam:) Beberapa saya copy dibuat diskusi di forum Katolik Webgaul, diantaranya “Setan aja tau”. Menarik sekali, terutama judulnya, membuat penasaran. Saya cantumkan sumbernya:) menyejukkan renungan2nya,

saya yang dari milis Komunikasi_KAS, yang tiap Minggu kirim renungan kesana:) silahkan mampir ke blog saya:)

Berkah Dalem

Chris

25 09 2009
Rivan

Saya senang sekali bisa menemukan blog ini..
saya subscribe yah Bu Ratna.

saya sangat berterima kasih untuk itu.
Terima Kasih Bu Ratna. *ngga bisa berenti bilang makasih ini..
: )

regards.
Rivan

6 10 2009
yusuf fakot

salam kenal bu……….

14 12 2009
teguh

Hi Ratna,…
long time no see..
gua baru lihat2 website ke puncak eh ko nemu website kamu..
ok ni Teguh yang pernaj di AC.. how are you?…
sudah jadi Caleg ya??
kontak2 ya hp gua 0811XXXX
hp elu berapa?..

salam sukses ya

Leksana TH

19 12 2009
Sirilus Belen

Bu Ratna,

Saya kenal nama Ibu dari milis intelektualmuda. Semula kukira ini pasti mahasiswa dari gaya bahasa kaum muda Jakarte. Lama-lama setelah kubaca tulisan kiriman Ibu, kupikir ini kayaknya suster, biarawati, yang aktif dulu di organisasi mahasiswa. Kemudian, setelah melihat banyak analisis dan kutipan kitab suci, kupikir lagi jangan-jangan ini suster ahli kitab suci tamatan Universitas Gregoriana Roma. Lalu, kulihat website Ibu dan aku kunjungi hari ini, baru tahu ternyata Ratna Ariani itu seorang ibu dengan 3 orang anak yang rajin bermeditasi.

Terima kasih, banyak tulisan Ibu ku-forward ke milis para misionaris yang terbanyak asal NTT di 40 negara, dan tak ketinggalan jokes yang menarik sampai mereka ketawa terpingkal-pingkal di tengah kesibukannya melayani umat di seluruh benua bumi ini.

Congratulation atas ekspresi penghayatan iman Ibu yang terasa dalam tulisan yang dibuat.

Hebattt! Be more fruitful for the others!

S.Belen

22 12 2009
dominica nursanti

Salam kenal, bu Ratna.
Saya Dominica, guru SD di sebuah sekolah Kristen di Jakarta. Saya mengetahui nama ibu ketika sedang mencari link ke Romo Martin, SJ. Saya membaca tulisan ibu mengenai beliau. Apa boleh saya mengirim email pribadi ke ibu? Salam.

Dominica

23 12 2009
ratna

Halo pakde, yusuf, teguh, chris, rivan, bu guru dominica thanks to all of you for visiting my blog. Semoga anda semua juga menjadi saluran kasih dan rahmat Tuhan bg banyak orang terutama yg lebih susah hisupnya dari kita. Kita saling mendoakan ya. Kalau mau email ya tinggal posting saja disini. Yang urusan privat ya gak akan saya publish. Nanti dibalas via japri. Stay in touch n selamat natal untuk semua.

21 04 2010
Martin

Salam jumpa mbak…

1 06 2010
vero

Trims, salam kenal GBU

5 06 2010
NOVEL 33+

NOVEL 33+ ADALAH NOVEL YANG BERTUTUR CERITA TENTANG SUATU PAROKI YANG SUDAH 33 TAHUN LEBIH BERKUMPUL DAN BERIBADAH DI CILEDUG TETAPI SAMPAI SEKARANG BELUM MEMPUNYAI GEDUNG GEREJA YANG PERMANEN YANG MERUPAKAN BUAH KARYA ROMO DERIKSON A. TURNIP CICM.
MOHON DUKUNGANNYA ….INFO BISA LIHAT DI FACEB OOK’s PAGE NOVEL 33+…JBU

15 07 2010
Erwin Siregar

Sepertinya blog ini blog yang bagus…
saya jadi janji ke diri sendiri untuk rutin kunjungi blog ini…
trima kasih ibu Ratna Ariani

salam dr pemulung Batam

siregar, erwin

9 08 2010
Thomas Trika

Shalom Bu Ratna,

Blog yang informatif.

Bu, kalau boleh minta alamat emailnya bu.. Sy mau tanya mgn HR system.

JBU
Thomas

19 08 2010
Rini Kriswekasanti

..ibu ratna, salam kenal, blog yg informatif, mantap, terima kasih, Tuhan memberkati..

25 08 2010
ratna ariani

Terima kasih mbak rini sudah mampir di blog ini, salam kenal juga dari saya. Berkah Dalem.

28 01 2011
armanbeone

salam kenal mbak ranta saya sumarman di bekasi, sekarang saya dalam kesulitan ekonomi. kira2 CU punya solusi apa ya buat orang seperti saya ? saya ini jangankan untuk menabung, untuk makan aja bisa di bilang pas-pasan. dan untuk mengembangkan ekonomi aja boro2 modal. bisakah CU membantu saya. lama saya denger tentang CU. pernah juga sampe2 aku datang ke katedral untuk menghadiri seminar CU. do sana saya juga salut sama Romo sumarwan. pernah saya ingin bertemu romo hermawan untuk mina saran dan solusi, hanya saja waktu yang susah di seting ke situ. pengen saya punya modal untuk usaha. untuk keluar dari belitan ekonomi, saya masi perlu bersabar karena angsuran2 perbulan yg besar. tp di saat seperti ini saya butuh. agar supaya saya bebas dari angsuran2 itu. adakah CU solusi buat saya..terima kasih..email saya armanbeone@gmail.com

25 08 2010
tanagekeo

Blessing saya menemukan blog ini tak sengaja. Salam buat Ibu Maria penulis blog ini. Sangat berkesan dan menarik…..

28 08 2010
Adrian

Salam kenal But Ratna…
Senang membaca beberapa posting di website Anda….
Berkat Tuhan menyertai…

14 09 2010
aluizeus

jeng ratna apakah punya facebook ? add saya ya🙂

btw ttg cubg, kalo disemarang dimana ya saya kok tertarik banget ingin ikut…..

thx u

20 01 2011
caecilia

selamat sore bu Ratna,…

Salam kenal dr Surabaya….

Caecilia

20 05 2011
Octavian

bagaiamana menanam benih panggilan sedini mungkn kepada anak-anak jaman sekarang???
thx,..

1 08 2011
tanggang

setelah membaca dan nimbrung di blog ini kami dapat-kan sesuatu kami ingin mengingat kita semua. Dan Tanyalah Hatimu Benarkah Saya ini pengikut yang benar kepada Tuhan- Ku Kristus Yesus ? Sudahkah aku melakukan apa yang benar yang diperintahkan-Nya ? Kami sendiri Orang berdosa, bahkan belum 9 % mengikut Dia. Tapi Aku tau Tuhan – Ku pun tau Hati ku. Dan padaNya aku berharap selalu, Dan hanya Dialah yang sanggup melepaskan aku dari Pergumulanku. Thanks Ibu Ratna. Mari Selalu Berdiri dan hidup dekat Kristus Yesus. Amin. Tanggang – Duri

26 08 2011
Anastasia

Ibu Ratna,
Terima kasih, beberapa tulisan ini seperti air yang menyejukkan.

GBU and regards

Anastasia Vong

27 08 2011
ratna ariani

Terima kasih bu Anastasia, sudah mampir di blog ini. Mari berbagi kisah pengalaman iman kita agar saling meneguhkan satu sama lain. AMDG/RA

3 11 2011
Sr. M. Andrea, OP

Senang bisa menemukan teman yang bisa berbagi pengalaman. Segala yg Tuhan berikan adalan anugerah cuma-cuma yang hrus dibagikan untuk dinikmati bersama dengan sesama.

3 11 2011
Sr. M. Andrea, OP

Ibu Ratna…salam kenal….saya sr. Andrea. OP….

9 11 2011
ratna ariani

Salam kenal Sr Andrea, terima kasih sudah menyempatkan mampir di blog ini. Suster berkarya dimana? Silahkan ikut berbagi pengalaman disini suster, dengan senang hati akan saya bantu postingkan. Pasti banyak berguna bagi banyak orang agar mereka semakin menyadari kehadiran Tuhan dalam hidupnya. semoga karya suster semakin membuat banyak orang mengenal Tuhan dengan sungguh-sungguh.

AMDG
RA

12 11 2011
Fransiskus Ardiven

Sungguh besar karuniaNya

blog ini sangat baik kembangkan terus agar lebih banyak yg bisa merenungkan diriNya menjadi lebih baik di mata TUHAN.

Tuhan beserta keluarga ibu

amen.

13 11 2011
Sr. M. Andrea, OP

Ibu aryani, terimakasih untuk sapaannya. Saya sempat berkarya di salah satu rumah sakit bersalin di Cirebon. Lalu sekarang saya bersama kedua teman anggatan mengikuti program pembinaan intensif di Yogyakarta dan juga mengikuti beberapa mata Kuliah di Fakultas Teologi. Semua untuk semakin membantu untuk semakin mengagumi Allah penyelamat yang tidak pernah terpahami oleh pikiran masusia yang terbatas.
terima kasih ibu, saya diperkenankan untuk bergabung di blog ini. Tuhan memberkati….

13 10 2012
atmo

salam kenal
blog walking

atmo

10 11 2012
theodorus joseph m h

ratna aryani, seorang ibu yg hebat.

11 11 2012
ratna ariani

Terima kasih Pak Joseph sudah mampir di blog saya. Rasanya saya jauh dari hebat. Masih banyak kekurangan dan kelemahan saya. Mari saling mendoakan agar kita semakin kecil dan biarlah Kristus yang dimuliakan dalam sisa hidup kita.

23 04 2013
Yovie

salam kenal Bu Ratna
perkenalakan saya Yovie dari pengurus DPP Paroki FX Kuta
apakah saya bisa mendapatkan bahan atau rangkuman “Vitalisasi Paroki”
sekiranya ada bahannya, bisa dikirimkan ke email saya
wartafx@gmail.com

terimakasih sebelumnya
Salam
Yovie Setiawan
http://www.YoviSasa.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: