Jam Rahmat – devosi mohon kelimpahan rahmat Tuhan

7 12 2012

Dikutib dari posting FB bpk. Stefan Leks tgl. 2 Des 2012

Sahabat-sahabat St. Perawan Maria Dikandung Tanpa Noda,

Sejak 8 Desember 1947 dikenal JAM RAHMAT yang diadakan pada tgl 8 Desember, pkl. 12.00-13.00. Sebagai devosi, Jam Rahmat ini tidak wajib, namun sangat bermanfaat. Sebab Bunda Maria menjanjikan bahwa mereka yang mengadakannya dapat memperoleh banyak rahmat, baik rohani maupun jasmani.

Sebaiknya Jam ini diadakan di gereja, namun mereka yang tak sempat ke gereja, dapat mengadakannya secara pribadi di rumah, baik secara pribadi maupun berkelompok. Dimohon supaya selama berlangsungnya Jam Rahmat, para pendoa tidak menggunakan HP ataupun menerima telefon supaya perhatian mereka sungguh terpusat pada relasi dengan Tuhan.

Jam yang istimewa ini sebaiknya dibuka dengan Mazmur 51 yang didaraskan dengan tangan terentang demi bertobatnya orang-orang berdosa. Baik sekali, jika Mazmur ini diucapkan tiga kali
berturut-turut dengan penuh khidmat. Rahmat Tuhan akan menyentuh orang-orang yang paling berdosa sekalipun. Dosa apa pun akan diampuni Tuhan jika itu sesuai dengan kehendak Allah. Para pendoa dan orang-orang yang didoakan akan mengalami kelimpahan rahmat Tuhan dan kasih-Nya, termasuk penyembuhan.

Sehabis doa Mazmur, waktu yang tersisa hendaknya dikhususkan untuk relasi pribadi dengan Tuhan, sambil merenungkan peristiwa-peristiwa yang dialami Yesus sepanjang hidup-Nya, mulai dari dikandung dalam rahim Maria hingga naik ke surga.

Silakan mendoakan Rosario, ataupun mengucapkan doa-doa kesukaan pribadi, mengidungkan nyanyian-nyanyian. Sangat tepat kalau Aku Percaya (Credo) diucapkan sebagai kesaksian iman, juga doa penyerahan diri (dan keluarga) kepada Bunda Maria Dikandung Tanpa Noda.

Semoga berita itu disharingkan oleh siapa saja yang menyadari manfaatnya. Terima kasih, sahabat-sahabat! Mari kita berdoa khusus 8 Desember 2012.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: