Doa Bagi Janin – Paus Benedictus XVI

13 09 2011

Tuhan Yesus, Engkau yang dengan setia mengunjungi dan memenuhi Gereja dan sejarah kemanusiaan dengan kehadiranMu. Engkau yang dalam mukjizat Sakramen Tubuh dan Darah-Mu, menyertakan kami sebagai bagian dalam kehidupan Ilahi, dan mengizinkan kami merasakan terlebih dahulu sukacita dari kehidupan yang kekal.

Kami menyembah dan memuliakan-Mu. Bersujud di hadapan-Mu, sumber dan kekasih kehidupan, yang sungguh hadir dan tinggal di antara kami, kami memohon pada-Mu. Bangkitkan dalam diri kami rasa hormat bagi setiap janin yang belum terlahir, buatlah kami mampu melihat dalam buah rahim keibuan itu sebuah karya mukjizat dari Sang Pencipta. Bukalah hati kami agar dengan murah hati menyambut setiap bayi yang datang ke dunia ini.

Berkatilah semua keluarga, sucikanlah bersatunya para pasutri, buatlah cinta mereka menjadi berbuah. Dampingilah pilihan-pilihan para anggota legislatif dengan terang dari Roh-Mu, sehingga bangsa-bangsa dan negara-negara mampu mengenali dan menghargai kesucian alami dari kehidupan, dari setiap manusia. Bimbinglah karya para ilmuwan dan dokter, sehingga semua kemajuan dikontribusikan pada kesejahteraan manusia secara keseluruhan dan tak seorang pun mengalami tekanan atau ketidak-adilan. Berikanlah karya kasih yang kreatif pada para pelayan administrasi dan ekonom, sehingga mereka mampu menyadari dan membina keadaan-keadaan yang mendukung agar para keluarga muda dapat menyambut dengan teduh kelahiran anak yang baru.

Hiburlah pasutri yang menderita karena tak mampu memiliki anak, dan dalam kebaikan-Mu berikanlah keturunan kepada mereka. Ajarilah kami semua untuk peduli kepada anak yatim piatu dan yang tersingkirkan, sehingga mereka mampu mengalami kehangatan dari Cinta-Mu, penghiburan dari Hati-Mu yang Ilahi. Bersama dengan Maria, Bunda-Mu, orang yang beriman mulia, di mana dalam kandungannya Engkau mengambil rupa manusia, kami menanti untuk menerima dari-Mu, Allah yang sungguh baik dan Penyelamat kami, kekuatan untuk mencintai dan melayani kehidupan, sebagai antisipasi hidup selamanya di dalam-Mu, dalam kesatuan dengan Tri Tunggal Maha Kudus. Amin!

Paus Benedictus XVI


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: