Pengalaman Hidup Kembali Fr. Jose Maniyangat

8 06 2011

Jose Maniyangat saat ini melayani sebagai pastur di Gereja Santa Maria Bunda belas kasih di Macclenny Florida, inilah kisahnya.

Saya lahir pada tgl 16 Juli 1949 d kerala, India, ayah saya Joseph dan ibu saya Theresia Maniyangat dan saya adalah anak tertua dari 7 bersaudara.Diusia 14 tahun saya masuk sekolah seminari  santa Maria di Thiruvalla untuk memulai sekolah menjadi pastur. 4 tahun kemudian saya menlanjutkan sekolah ke seminari Santo Joseph di Alwaye, Kerala. Setelah menyelesaikan 7 tahun studi Filsafat dan Theology saya ditabiskan sebagai Imam pada tgl 1 januari 1975, dan melayani sebagai misionaris di Thruvalla.

Hari minggu tgl 14 April 1985, hari pesta perayaan Allah yang berbelas kasih, saya berangkat untuk melayani misa di Greja Misi di utara kerala, dan saya mendapat kecelakaan fatal, sepeda motor saya ditabrak sebuah jeep yang dikendarai supir mabok. saya dilarikan ke rumah sakit 35km dari tempat kejadian . Dalam perjalanan roh saya keluar dari badan saya, saya meninggal. Saya bertemu dengan malaikat pelindung dan melihat badan saya dan orang yang menangisi saya di rumah sakit. Saya mendengar mereka menangis dan berdoa bagi saya. saat itu malaikat pelindung berkata kepada saya ” Saya akan mengajak engkau ke surga Tuhan ingin berbicara padamu dan saya juga akan membawa kamu ke neraka dan  Purgatory (Tempat api penyucian)”.NERAKA : Pertama , malaikat menemani saya ke neraka. Tempat ini teramat sangat mengerikan . Saya melihat setan dan iblis, api yang tak terpadamkan , panasnya 2000 fahrenheit . Cacing-cacing berkereyapan ,arwah-arwah berteriak-teriak , berkelahi, ada yang sedang disiksa iblis, malaikat mengatakan semua penderitaan ini diakibatkan dosa-dosa dan mereka terlambat bertobat. Kemudian saya mengerti bahwa ada 7 level penderitaan menurut jumlah dan jenis dosa yang dilakukan orang semassa hidup di dunia.arwah-arwah ini terlihat sangat jelek,kejam dan menakutkan.

Sunguh pengalaman saya yang menakutkan. Saya juga melihat orang yang saya kenal tapi saya tidak diperkenankan berbicara pada mereka. Dosa dan pelanggaran mereka yang paling banyak adalah aborsi, homoseks, euthanasia, kebencian, dendam, tidak mengampuni dan pencemaran. Malaikat berkata kepada saya ” Jika mereka tidak terlambat  bertobat dan mengakui dosa2nya,mereka tidak akan disini tapi di Purgatory,  Saya kini memahami bahwa orang yang telah bertobat dari dosa2 dapat juga dimurnikan melalui penderitaan di dunia.
melalui penderitaan ini (penyakit dll) mereka yang telah dimurnikan dapat langsung menuju ke Surga tanpa melalui Purgatory.                   Saya terkejut melihat ada Pastur dan Uskup di neraka, sesuatu yang saya tidak harapkan, Kebanyakan mereka telah mengelabui  umat dengan ajaran yang salah dan hidup tidak sesuai dengan teladan.

PURGATORY :
Setelah mengunjungi neraka, Malaikat pelindung menemani saya ke purgatory, disini juga ada 7 level penderitaan dan juga api yang tak terpadamkan. Tetapi disini tidak intens seperti di neraka, tidak ada yang ribut dan berkelahi , Penderitaan terbesar adalah mereka  terpisah dari Allah dan kerinduan untuk bertemu dengan ALLAH. Kebanyakan dari mereka telah melakukan berbagai dosa tapi sempat bertobat menjelang kematiannya. Walau roh-roh menderita tapi mereka menampakan kedamaian dan pengetahuan bahwa mereka pada suatu hari akan bertemu dengan  Alah face to face. saya mendapat kesempatan berbicara dengan mereka dan mereka meminta kita berdoa bagi roh-roh disini sehingga mereka dapat dibebaskan untuk masuk ke surga. Ketika kita berdoa  kepada Tuhan bagi arwah disini, mereka akan sangat berterima kasih dan ketika mereka sampai ke surga mereka akan mendoakan kita .

SURGA : Kemudian , malaikat pelindung menemani saya ke surga melalui sebuah terowongan putih  yang mempesona, saya belum pernah merasakan kedamaian dan sukacita seperti ini, kemudian segera surga terbuka dan saya mendengar suara dan lagu yang dinyanyikan oleh malaikat memuji Allah. Saya melihat semua santo santa, dan Bunda Maria yang terbekati dan santo joseph, dan banyak lagi pastor dan uskup bersinar laksana bintang, dan ketika saya sampai ke Yesus , Dia berkata ” saya ingin kamu kembali ke dunia untuk hidup kedua kalinya, kamu akan menjadi alatku untuk membawa kedamaian dan kesembuhan bagi umat manusia. kamu akan pergi ke negeri asing, dan berbicara dalam bahasa asing. semua mungkin dalam kasih karuniAku” setelah itu Bunda Maria berkata padaku ” Lakukan apa yang Dia
minta, sayapun akan membantumu dalam pelayananmu”

Kata-kata tidak mampu menceritakan indahnya surga, ada begitu banyak kedamaian dan sukacita yang melampaui imajinasi kita. Tuhan kita jauh lebih cantik dari imajinasi yang pernah dibayangkan, WajahNYA bersinar memancar dengan cahaya yang indah melampaui ribuan matahari. dibumi kita hanya bisa melihat bayangan dari kemuliann NYA. Bunda Maria terberkati ada di samping Yesus, dia sangat cantik dan bercahaya. Tiada yang lukisan atau gambaran dibumi yang dapat menandingi Maria. Surga benar-benar rumah yang nyata yang diwariskan kepada kita untuk mendiaminya seumur hidup.

Kemudian saya kembali ke bumi bersama malaikat. Sementara di rumah sakit dokter yang memeriksa saya menyatakan bahwa saya
telah wafat. Kematian disebabkan oleh perdarahan. Keluarga saya telah diberitahu dan mereka belum tiba di rumah sakit, sementara itu jenasah saya dipindahkan ke kamar mayat.Ketika staf rumah sakit mendorong badan saya ke kamar mayat, roh saya kembali dan segera saya merasakan kesakitan yang diakibatkan oleh luka dan patah tulang. saya mulai berteriak, tapi mereka ketakutan dan pada lari memberitahu dokter, lalu setelah diperiksa dokter, ia berkata ‘” Pastur kamu hidup lagi, ini mukzizat. bawa dia kembali ke kamar perawatan,”

Saya diberikan tranfusi darah dan dioperasi, patahan tulang di rahang, tulang iga, panggul, pergelangan tangan dan kaki kanan diperbaiki. Dua bulan perawatan di RS saya akhirnya boleh pulang namun saya divonis  tidak bisa jalan. saya sendiri percaya bila Tuhan sudah  mengirim saya kembali pasti Ia akan menyembuhkan saya. ketika sampai di rumah kami berdoa untuk mukzizat dan satu bulan berlalu tidak terjadi apa-apa.

Namun suatu hari ketika saya berdoa, saya merasakan kesakitan di pinggul, dan kemudian reda saya mendengar suara “engkau sembuh. bangunlah dan berjalanlah.” saya merasakan  kedamaian dan kekuatan dalam tubuh lalu saya bangun dan berjalan. Saya bersyukur pada Tuhan atas miracle ini.
Saya berkunjung ke dokter orthopedic melaporkan kesembuhan ini dan dia sangat kagum dan mengatakan ‘Tuhanmu benar -benar Tuhan, saya mau mengikutiNya” dokter ini hindu  dan dia meminta saya mengajari dia tentang Gereja, dia akhirnya dibaptis menjadi seorang Katolik.

Mengikuti pesan-pesan malaikat, saya pergi ke Amerika pada tgl 10 nov 1986 bertugas sebagai  pastur misionaris dan akhirnya di 1999 saya melayani sebagai  pastor di paroki Santa Maria, Bunda berbelas kasih di Macclenny, Florida.

Pastur Jose maniyangat
http://www.stmarymacclenny.com

…………..marilah kita berbagi kepada sesama supaya merekapun tahu

Catatan penerjemah : Purgatory atau sering disebut  api penyucian  adalah tempat  penantian dimana roh dari orang yang semasa hidupnya di dunia telah bertobat namun  belum suci karena  masih ada dosa , kelalaian, kelemahan manusia, mereka harus menunggu sambil dimurnikan sebelum masuk ke surga,. Purgatory diyakini Gereja Katolik sebagai suatu Rahmat dan Belas kasih dari Allah yang disediakan bagi keselamatan manusia. Sebab surga  sendiri adalah tempat kediaman Allah yang kudus, maka yang bisa masuk kesitu , memandang wajahNYA adalah orang yang benar-benar kudus. Jika tidak ada Purgatory bagaimana dengan nasib orang-orang benar maupun
yang bertobat namun masih dalam pengaruh dosa akibat kelemahannya sebagai manusia yang tidak sempurna. fy

Ada beberapa biarawan / wati yang memiliki pengalaman sejenis dengan Fr.Jose. di antaranya :

selengkapnya bisa dibaca di sini :
http://christtotheworld.blogspot.com/2009/08/near-death-experience-of-catholic.html


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: