Mikrochip 666

3 01 2011

Berikut ini saya posting jawaban Romo Indra terhadap pertanyaan di salah satu milis katolik mengenai info direleasenya mikrochip  666 yang bernama Mondex (baca http://www.verichipcorp.com). Apakah info ini merupakan penggenapan wahyu 13:16-18 ?

Dear milister,

Kalau kita memperhatikan literatur yang standar dan seimbang tentang Kitab Wahyu, dengan mudah kita temukan bahwa angka simbolik 666 tidak pernah menunjuk kepada seorang tokoh masa depan yang akan datang, yang seringkali disebut ‘Antikristus’ (kata ini sendiri tidak terdapat sekalipun dalam kitab Wahyu tetapi dalam 1Yoh), melainkan menunjuk kepada tokoh yang waktu itu sudah ada dan dikenal oleh orang-orang sezaman dengan penulisnya. Tafsiran yang umum diterima adalah bahwa angka 666 ini menunjuk kepada Kaisar Nero. Dalam tulisan Ibrani yang tanpa vokal, ‘kaisar Nero’ ditulis NRWN QSR. Kalau huruf-huruf itu diganti dengan bilangan, maka hasilnya adalah N=50, R=200, W=6, N=50, Q=100, S=60, R=200…kalau dijumlah.. 666! Kalau angka 6 dalam tradisi Alkitabiah juga mempunyai arti ketidaksempurnaan (lawan dari angka 7 yang berarti angka sempurna), maka triple 6 berarti ketidaksempurnaan (kejahatan) rangkap tiga. Dengan demikian angka 666 sekaligus menunjuk nama (Kaisar Nero), tetapi juga sifatnya (amat jahat).

‘Tanda’ (Yunani: charagma) yang dimaksud dalam Why 13,17 tampaknya menunjuk pada mata uang (koin) Romawi yang mempunyai gambar sang kaisar. Karena waktu itu Roma menguasai daerah Asia Minor sampai dengan Palestina, tidak mengherankan kalau perekonomian juga dijalankan dengan menggunakan mata uang Romawi. (bdk. dengan pertanyaan Yesus kepada orang Farisi, “Gambar dan tulisan siapakah ini?” Mat 22,20).  Mereka yang tidak mau menggunakan mata uang Romawi tentu saja tidak bisa berniaga, sebaliknya mereka yang menggunakan mata uang tersebut mendapat banyak kemudahan. Penulis kitab Wahyu mau memperingatkan orang Kristen untuk tidak terbuai dengan segala macam kenyamanan ekonomis yang ditawarkan oleh Kekaisaran Roma.

Lalu kembali ke pertanyaan semula: apakah microchip 666 Mondex merupakan penggenapan Why 13,16-18, maka saya akan menjawab dengan tegas TIDAK,  karena 666 tidak menunjuk kepada tokoh masa depan, tetapi tokoh yang waktu itu sudah ada. Kalau dianggap nubuat, angka enigmatik 666 memang menarik (sudah dan akan tetap banyak orang yang dianggap 666…silakan browsing saja)….sayangnya angka 666 bukan nubuat masa depan, maka ngak usah tebak-tebakan dan hitung-hitungan dan ngak usah dihubung-hubungkan!

Akhirnya, mungkin menarik merenungkan apa yang sudah dikatakan Paulus lama sebelum zaman kita, “Karena akan datang waktunya, orang tidak dapat lagi menerima ajaran sehat, tetapi mereka akan mengumpulkan guru-guru menurut kehendaknya untuk memuaskan keinginan telinganya. Mereka akan memalingkan telinganya dari kebenaran dan membukanya bagi dongeng” (2Tim 4,3-4).

Berkah Dalem,
indra

Advertisements

Actions

Information

21 responses

8 01 2011
donkomo

saya juga baru aja dapat sms tentang chip tersebut,dengan baca artikel ini saya jadi paham kalo sms tersebut hanya HOAX saja…terimakasih tulisannya bermanfaat sekali..GBU

11 02 2011
Richard (RRJS)

Mondex singkatan dari Monetary and Dexter. Berdasarkan Webster’s Dictionary Encylopedia (kamus Webster), arti kata-kata tersebut adalah: Money: Segala sesuatu yang berhubungan dengan uang… Dexter: Menunjukkan lokasi yang ada
di tangan kanan manusia.

Microchip yang ada dalam “card Mondex” mengandung lambang angka (bar code). Lambang atau kode garis ini mewakili angka antikris yaitu 666 (GIA WebMaster: untuk penjelasan bar code dapat dibaca pada artikel “Tanda binatang ada di kehidupan kita”). Sistem Mondex akan menjadi solusi yang tepat untuk perekonomian dunia yang sedang dilanda krisis mata uang. Mondex merupakan satu sistem yang mendukung terciptanya satu mata uang dunia tanpa uang tunai. Mungkin sistem ini pula yang akan mewujudkan penguasaan antrikris atas dunia ekonomi di masa akan datang.

Microchip Mondex yang tertanam dalam tubuh manusia menyimpan kode 666. Mereka yang memakai microchip ini mendapat fasilitas khusus. Mereka tinggal meletakkan tangan mereka di atas scanner komputer dan semua transaksi jual
beli dapat dilakukan dengan otomatis tanpa menggunakan uang tunai. Di masa yang akan datang, untuk melakukan kegiatan transaksi jual beli, setiap orang harus mempunyai tanda ini. Di kepala (dahi) atau di tangan kanannya. Kata bahasa Yunani dalam Alkitab untuk “tanda” binatang tersebut adalah “Charagma” yang berarti cap (stempel), lencana atau tanda perbudakan,
perhambaan atau kerja paksa. Bilangan 666 adalah ungkapan Yunani untuk “stigma” yang berarti menusuk atau menggores sebuah tanda sebagai tanda kepemilikan. Jadi mereka yang menggunakan tanda 666 secara tidak langsung dicap sebagai budak antikris( Dajal) .

22 02 2011
okewuop

..pening mikirin semuanya..nggak tahu yg mna betul….

26 02 2011
Hanna Octaviani

Saya sudah mendapat kabar bahwa ada salah satu bank swasta yang telah menerapkan sistem microchip ini untuk cek kesehatan serta sebagai alat pembayaran kesehatan lainnya. Saya juga telah mendapatkan sms berupa peringatan akan microchip ini. Awalnya saya percaya bahwa microchip ini merupakan tanda kesudahan zaman, namun setelah membaca artikel ini, saya mulai mengerti apa yang di maksud dengan Mondex tsb. Terima kasih. Jbu.

22 06 2011
Elisabet Manafe

Sebaiknya jangan mau dipasang microchip segala deh!…..yang bisa aja dari pada kedepan banyak ramalan yang beresiko……

20 07 2011
Albert

kebanyakan teori konspirasi orang2 sekarang.

http://www.cablinginstall.com/index/display/article-display/62469/articles/cabling-installation-maintenance/volume-4/issue-4/products-services/industry-spotlight/its-official-att-is-lucent-technologies.html <- baca ini artikel untuk penjelasan logo lucent enterprise

saya percaya Tuhan Yesus. tapi kalau menurut pribadi saya, ada baiknya kita sebagai anak-Nya yang percaya mending kaga usah ikut mikirin teori2 konspirasi kek gini, kalau emang uda waktu-Nya, pasti Tuhan Yesus tunjukkin ke kita mana yang kaga bener. kita sukacita aja dihidup ini. nga usah mikirin yang aneh2 lah. kaga penting dan tidak menambah 1 hasta pun didalam hidup kita. sukacita aja mending kita fokusnya ke Tuhan Yesus.

Jesus Bless bro and sis.

23 09 2011
Tata Banata

setuju bgt aq ……tu mank udah d ramalkan sebelum zaman nenek moyang kita….kalo memeng tidak gak mungkin ada tertulis seperti d dalam alkitab…..itu sudah jelas2 d tuliskan….apakah kita masih percaya apa yg dunia janjikan,,,,?????ato apa yg TUHAN YESUS janjikan?????apakah yg dr dunia kekal?????saya rasa kita sudah mengetahuinya bahwa tidak ada yg kekal yg berasal dari dunia…..tolong jangan percaya….AMIN….we need JESUS

30 09 2011
yenkow

BENAR BNGET……APA YG TELAH TERTULIS DI FIRMAN TUHAN,SMUANYA AKAN DI GENAPI!! IMANUEL

22 07 2011
Muctar

salam, nama saya Muctar, solusinya adalah kita harus membuat Undang – Undang yang baru atau larangan bagi Bank- Bank di indonesia baik itu swasta maupun nasional,Plaza, Moll, Swalayan. . DSBnya agar tidak memakai tanda itu, ide yang briliankan : ) syaloom Tuhan Merberkati kita semua.

1 08 2011
tanggang

itu dunia Nyata. Maksud hati ingin mencegah tapi tidak ada kuasa dalam diri kita.
untuk itu saudaraku “Yesus pernah menegur : Tidak mungkin tidak ada penyesat. Tapi celakalah yang melakukannya. Dan itu diluar kuasa pribadi kita. Tapi sdr tau ? ada dibalik semua ini ? ? ? ? ? ? ? ?

Sipenyesat itu, si Ular tua, Bintang Pajar, Naga besar Why 12 : 7 – 9

ingat “kecuali Sdr minta pertolongan dr Roh Kudus” sdr tidak pernah dapat mengalahkannya bahkan melawannya. untuk itu hanya dengan bersama Yesus kita menang. ayo mari berpegangan tangan. Special Salom buat Kak Maria Thanks atas Imfonya. mari ikuti terus perkembangan Zaman / Nubutan dan sejarah dunia sampai kepada Why 2 : 45. “Kerajaan Yesus”

7 09 2011
ishak antonius

marilah kita ikutin apa kata alkitab.karna alkitab itu adalah ALLAH sendiri.maka janganlah kita tergiur akan tawaran dunia ini.melainkan berserahlah kepada ALLAH.dan turut akan firmannya.amien.

12 09 2011
Oetjok BigBrother MarboeN'ers

Hayoo lo..sudah digenapi..
Apakah tindakan mu kawan???
Jangan percaya klo chip ini utk kesehatan
kesehatan dari Tuhan bukan dari chip

20 09 2011
raymond rais

Perkenalkan, nama saya RAYMOND RAIS. Sedikit memberi kesaksian bahwa saya dari seorang non kristen yang baru menerima Yesus sekitar 3 tahun lalu. Saat itu ketika sedang tidur… saya bermimpi ada sebuah tangan menulis nama YESUS KRTITUS, lalu tangan itu melingkari nama itu dan ada suara berbicara : RAYMOND… kamu mau ke utara, selatan, barat, timur atau kemana saja kamu pergi… “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku”. (Yohanes 14:6)
Singkatnya setelah melalui pergumulan,… akhirnya dengan mulut saya mengaku, dengan hati saya percaya bahwa YESUS KRITUS adalah TUHAN & JURUSLAMAT bagi saya dan juga keluarga saya.
Sejujurnya saya tidak pandai menulis apalagi berteori, namun menanggapi artikel/tulisan/pernyataan yang dibuat oleh Bapak Indra, (maaf) saya rasa kita jangan terlalu gegabah/takabur terhadap sesuatu yang pada hakekatnya kita sendiri tidak tahu pasti, terlebih lagi dengan menempelkan guntingan2 ayat/firman yang dipasangkan untuk memenuhi kepentingan pribadi/kelompok/golongan, yang justru (bisa saja) menutup kebenaran yang hakiki. Ini sangat berbahaya, karena statement saudara justru bisa menyesatkan banyak jiwa2 saudara seiman sendiri. Ciri dari sebuah tulisan yang tidak datang dari pada Roh Kudus adalah tulisan itu menimbulkan konflik (pro/kontra), membingungkan, tidak mutlak membawa damai sejahtera, dsb.
Memang betul, tidak ada yang perlu ditakuti! Karena semuanya memang harus terjadi dan untuk itulah Yesus berjanji… Aku akan datang kembali! (Untuk apa Yesus datang yang kedua kalinya? Sebagai orang yang dewasa rohani, mestinya kita sdh bisa berfikir dan mengerti).
Kemudian perlu juga diingat saudara2ku… kematian Yesus diatas kayu salib untuk menghapus dosa kita, BUKAN untuk kita isi dengan leha2, kenyamanan, kedamaian, kemapanan duniawi, dsb. Ada begitu banyak pesan2 TUHAN dalam firman NYA >> yang justru mengingatkan/menyerukan agar kita tetap selalu waspada dan berjaga2, Iman tanpa perbuatan adalah sia-sia/mati/kosong/hampa. Kita percaya bahwa Iblis tidak pernah berhenti bekerja sampai pada akhir jaman. Tuhan tahu kita tidak bisa seperti Iblis (non-stop dalam bekerja) tapi Tuhan tahu kita bisa tetap berjaga2 dan tetap setia padaNYA.
Khusus bagi saudara2 yang bingung akan hal ini mana yang benar/salah?? Janganlah bersikap apatis (masa bodoh), melekatlah pada Tuhan! Mintalah bimbingan Roh Kudus! Mintalah hikmat pengertian & pewahyuan dari Tuhan.
Kita boleh saja bersikap apatis terhadap masalah politik, konspirasi, pemerintah, dsb. Tetapi janganlah kita apatis terhadap Tuhan termasuk terhadap hamba2 yang diurapiNYA / yang dipakai sebagai alat NYA. Setiap orang, Tuhan pakai dengan karunia yang berbeda2 dan untuk bentuk2 pelayanan yang berbeda2 pula, tapi semuanya itu Satu Tubuh Kristus. Jadi kita harus segera sadar bahwa : Justru! kita harus saling menguatkan, saling melengkapi, BUKAN menghakimi dan menjatuhkan satu sama lain. Menghakimi adalah bagian Tuhan! Bagian kita adalah IMAN, PENGHARAPAN & KASIH.
Focuslah, pandanglah, tertujulah pada YESUS… Lihatlah jalan2 yang telah disediakan NYA (supaya kita tidak tersesat)… Carilah Kerjaan NYA…
Maaf, ada begitu banyak umat Christian yang mengaku YESUS tapi sesungguhnya tidak melihat dan mengenalnya dengan benar. Inilah yang dikatakan… melihat tetapi sesungguhnya tidak melihat (buta rohani)… adalah suatu hal yang wajar, apabila pada suatu saat… manusia seperti itu, ketika berseru pada NYA, akan disangkal Yesus dengan DIA berkata : “Pergilah Aku tidak mengenalmu…”
Saya rasa, masih lebih baik mengajak orang lain untuk berjaga2/waspada (terlepas orang itu mau percaya atau tidak?), daripada mengajak orang untuk berleha-leha.
Skali lagi mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada Pak Indra dan juga saudara2 yang lainnya, apabila ada kata2 salah/tidak berkenan dalam tulisan ini

20 09 2011
raymond rais

– Tak baik menggunting Firman & menggunakannya tak ubahnya seperti maling teriak maling.
– Tak baik berandai-andai memastikan sesuatu (seolah-olah kita mendapat mandat langsung dari Tuhan) yang Tuhan sendiri tidak secara gamblang mengungkapkannya.
– Tak baik sombong dan terlalu bermegah kemudian menghakimi orang/kelompok lain.

Yang sebaiknya kita lakukan ;
– Terus mencari wajah Tuhan, melekat padaNYA.
– Terus mengikuti jalan-jalaNYA & mendapatkan kerajaanNYA.
– Terus setia & berpengharapan padaNYA.
– Terus mengasihi dan mendoakan siapapun.
– Terus menjadi pelaku Firman.

Kiranya ini dapat menjadi renungan dan berkat bagi saudara2 sekalian. GBU.

8 11 2011
muji

Tuhan tlah berfirman (memperingatkan) dengan jelas…, dan Tuhan tetap memberikan kebebasan bagi manusia untuk mendengarkan atau sebaliknya (mengabaikan) firman tersebut, seperti halnya Adam dan Hawa…
Tetap waspada akan tipu-daya dalam Iman, Iman memang sangat susah dicerna (akan tetapi mudah untuk dipercaya)…, barang siapa bertelinga hendaklah ia mendengar dengan bijak.
Tuhan Yesus Memberkati

19 11 2011
Yehuda jeffry h

bagus kawan pokokke jgn mnerima chjp itu,kt hrs prcya pd raja kt YESUS KRISTUS TUHAN kt……………….bersandarlah pd YESUS,Dia yg mmpunyai kuasa atas kita.klo da org yg nawarin itu mboh d mna ja pokokke percya ja dgn segenap hati kita ke TUHAN YESUS RAJA kita………………..sampai mati pun itu mati buat YESUS KRISTUS TUHAN+BAPA kt…………..yg penting HINENI………………….AMINNNNNNNNNNNNNNNNNNNN!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

19 11 2011
Yehuda jeffry h

H I N E N I ,BUDAK CINTANYA TUHAN YESUS KRISTUS…………..kita semua adlh Anak-anak tuhan yesus kristus .kita adlh HINENI ; budak scinta nya TUHAN YESUS KRISTUS……………………………………..AMIN…………JEHOVAH SAMMAH,JEHOVAH SHALLOM,JEHOVAH NISSI,EL SHADAI,ELOHIM,ADONAIIIIIIIIIIII………………………………………AMINNN,JADI spt yg TUHAN YESUS KRISTUS mau………………………

29 11 2011
fellfy

ALKITAB adalah Jawaban dari segalanya………

Gbu…

27 01 2012
alam sedih

tuan tuan dan boss boss semua.. saya penat membaca seluruh KISAH KETAKUTAN DAN KETAMAKAN MASUK SURGA OLEH PARA KRISTEN DI INTERNET! Seolah-olah Otak Yesus ini tidak bijak menilai. Seolah-olah Otak Yesus ini boleh di KELENTONG! boleh DIRASUAH dengan aturan-aturan dan kalender-kalender! paling teruk ialah kristen yang MERAMPAS TAKHTA PENGADILAN TUHAN YESUS. Itu hak Yesus nanti… kok mau promosi obat … pakai lebel takhta Yesus.

Hormati ROH KEBENARAN yg diutus oleh Bapa itu.

KALAU sudah percaya dan beriman pada Yesus! dan mengikuti perintahNya dan HukumNya… menjadi kristen… jalankan ibadah… sembahyang dan kerja halal.

Baik kerja! di ladang Tuhan.

bantu sesama manusia tanpa kira apa bangsa dan keturunannya yang boleh di bantu! jika tidak bantu sendiri dan keluarga pun cukup. bukan bantu berkotbah! lagak pandai tetapi langgar kata-kata sendiri.

ajak manusia kerja mengurus UDARA – LAUT – DARAT yang di mandatkan sejak Adam….. kini kian rosak! ohhh rosak.. rosak… rosakkkkk… hutan air udara sudah cemar oleh kemunafikan kristen! bakar sana sini sampah sana sini. kristen amat pandai putarbelit isi Alkitab! dan buta mengurus bumi… munafik habis! kristen bukan contoh anak Tuhan!… merosakkan dunia!

bukan kristen tidak tahu otoritas dan otoriti mereka menjaga udara laut dan bumi.

pinda semua topik ketamakan masuk surga itu hak Yesus nanti… mari urus ciptaan Tuhan ini yg makin ROSAAAAK!

26 08 2012
JIMMY

SEBAGAI MURID DAN PENGIKUT YESUS KITA NGGA BOLEH MEMAKAI SIMBOL 666 KRN ALKITAB SUDAH JELAS MENGATAKAN BAHWA ITU ADALAH SIMBOL ANTIKRISTUS. GBU ALL

7 10 2012
dannethea

ya..bdoalah agr kta sdar bhwa jika ada orng mau ksih simboll 666 kta tak mau mnrimanya…smoga kta kuat dlm iman kta amin…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: