Wi Wiz Yu…

26 11 2010

“Langit dan bumi akan berlalu tetapi perkataanKu tidak akan berlalu”

Pernah dengar lagu Wi Wiz Yu kan? Kalau dinyanyikan anak-anak balita malah jadinya Wi Wi Cu… Wi Wi Cu e meli klismes… Wi Wiz Yu A merry X’mas and a happy new year ! Benar, tidak lama lagi lagu-lagu natal akan berkumandang disekitar kita, apalagi di mall-mall sudah mulai sibuk memasang segala ornamen Natal. Bagi saya dan teman-teman persiapan Natal kali ini sangat berbeda, apalagi mendengar lagu rekaman lagu Wi Wiz Yu yang masih hangat baru diterima sebagai master copy.

Suara anak-anak dan remaja menyanyikan lagu Natal dalam album yang kami beri nama “Joyful Christmas” ini terdengar seperti suara malaikat yang merdu memberikan harapan ditengah ganasnya dunia disekitar kita. Suara anak-anak membangunkan harapan dan  tumbuhnya keberanian memiliki mimpi dan cita-cita. Makna Natal adalah menimbulkan harapan akan kehidupan yang membebaskan.  Mendengar suara nyanyian anak-anak ini serasa menyalakan kembali api cinta pada Sang Immanuel ditengah ketatnya tugas dan pekerjaan menjelang  akhir tahun.

Upaya melahirkan album Natal perdana ini adalah sarana untuk menumbuhkan harapan bagi anak-anak yang kurang beruntung yang berada di panti asuhan. Bahkan diantara mereka ada  yang menderita CA dan leukimia yang membuatnya belum tentu berumur panjang. Dengan penuh semangat anak-anak  ini tetap mengikuti latihan vokal sampai saat akhir menjelang rekaman yang cukup melelahkan selesai dilakukan. Terlihat binar-binar cahaya di mata mereka yang sulit diceritakan. Binar-binar pengharapan bahwa akhirnya suara mereka bisa masuk studio rekaman dan sebentar lagi beredar menjelang Natal ini. Tidak pernah terpikirkan oleh mereka bahwa suara mereka akan direkam dan didengar oleh orang-orang  berada (tentu yang mampu membeli CD Natal).  Mereka  juga tidak pernah terpikir bahwa suara mereka sebentar lagi bisa menjadi RBT (Ring Back Tone) dan bisa di download via iTunes diseluruh dunia. Weeeeuuuwww….. God is awesome !

Album Natal ini sekaligus juga upaya menemukan talenta-talenta diantara remaja belasan tahun yang masih polos. Para vokalis yang masih berusia belasan tahun ini dipilih melalui  proses audisi yang dilakukan tim  yang profesional. Tentunya dengan harapan diusia mudanya mereka  memuliakan Tuhan dengan talenta menyanyinya. Kami ingin memberikan yang terbaik bagi Tuhan, maka digandenglah music arranger ternama  serta perusahaan rekaman yang memang profesional. Saya sampai terkagum-kagum mendengar aransemen yang pop dan jazzy ini. Kok bisa ya? Anak-anak yang masih pemula, tapi setelah di poles  melalui latihan vokal dan diproses  rekaman akhirnya kedengaran profesional banget lho….Semua ini adalah karya yang dipersembahkan bagi pewartaan Kabar Baik. Always the best for God…

Menumbuhkan harapan bagi anak-anak panti asuhan, menumbuhkan cinta pada Tuhan bagi para remaja melalui talenta pujian, serta melibatkan OMK agar tetap bersemangat dalam pelayanan dan berkarya selagi masih muda; semua hal inilah yang mendorong kami,  yang terdiri dari 15 pekerja profesional untuk menyisihkan waktu berkarya  mewartakan Kabar Baik bagi setiap mahluk… apapun situasi yang kita hadapi, kepada siapapun baik yang muda, remaja, sebaya dan mereka yang lebih senior. Bukan hanya hasil akhirnya yang menjadi tujuan, tetapi proses selama persiapan album Joyful Christmas membuat kami lebih sering berdoa mengandalkan pimpinan Tuhan menghadapi berbagai kendala yang ada.

Adven sudah dekat, mari kita mempersiapkan kelahiran Sang Juru Selamat. Kita bergandeng tangan menumbuhkan harapan bagi mereka yang berkesulitan, memberikan sarana bagi tumbuhnya cita-cita dan impian. Tidak ada yang mustahil bagi Tuhan. Biarpun  bumi bergoncang, gempa bumi disekeliling kita, banjir bandang dan tsunami menerpa kita, tetapi kata-kata dan janji Tuhan tidak pernah berlalu. Ialah Immanuel, Allah yang setia, yang mencintai kita sehabis-habisnya walaupun kita sering sekali tidak setia. Marilah mempersiapkan diri melalui masa adven, masa penantian dengan memeriksa diri kita agar senantiasa layak menerima kehadiranNya dalam kehidupan kita. Semoga kita tetap bersemangat menumbuhkan harapan bagi terwujudnya impian banyak orang yang tidak seberuntung kita.

==============================================================================================

Bacaan Injil  Luk 21:29-33

“Lalu Yesus mengatakan perumpamaan ini kepada mereka: “Perhatikanlah pohon ara atau pohon apa saja. Apabila kamu melihat pohon-pohon itu sudah bertunas, kamu tahu dengan sendirinya bahwa musim panas sudah dekat. Demikian juga, jika kamu melihat hal-hal itu terjadi, ketahuilah, bahwa Kerajaan Allah sudah dekat. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya angkatan ini tidak akan berlalu, sebelum semuanya terjadi. Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu.”


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: