Sepiring Seiring (FX Benny Setiawan)

31 08 2010

Karena hujan yang tidak kunjung berhenti, akhirnya saya memutuskan, hujan-hujanan karena hari sudah malam…dan ini perut sudah tidak bisa diajak kompromi, akhirnya saya memutuskan mampir di warung nasi tenda dipinggir jalan…lagi asik-asiknya menikmati makanan, lalu masuklah seorang bapak, dengan istri dan 2 anaknya…yang menarik adalah kendaraan mereka adalah gerobak dorong…dan bapak ini memesan 2 piring nasi dan 1 ayam goreng…utk istri dan anaknya. Pertamanya sih ngga ada yang menarik, tetapi ketika saya selesai makan, ada yang menarik hati saya…ternyata, yang menikmati makanan itu hanya istri dan anaknya saja. Sedangkan sang bapak hanya melihat istri dan anaknya menikmati makanan itu. Sesekali saya melihat anak ini tertawa senang sekali, dan sangat menikmati ayam goreng yang dipesan oleh bapaknya…dan saya perhatikan, wajah sang bapak, walau tampak kelelahan tetapi ada senyum bahagia di wajahnya.

“Lalu saya mendengar dia berkata…makan yang puas to…ini khan hari ulang tahunmu”. Saya mau menangis mendengarnya…seorang bapak, dengan keterbatasannya, sebagai (mungkin) pemulung…memberi ayam goreng murahan dipinggir jalan, untuk hadiah anaknya ulangtahun…saya teringat lagu yang dinyanyikan jeffrey chandra, “ku tahu, Bapa peliharaku…Dia baik…Dia baik”…hampir hampir mau menangis rasanya diwarung itu…segera sebelum air mata berlinang, saya berdiri, dan membayar makanan saya, dan juga dengan pelan-pelan saya bilang sama penjaga warung…mas…tagihan bapa itu, saya yang bayar…dan tolong tambahin ayam goreng, tahu dan tempenya”…lalu lekas lekas saya pergi.

Kisah ini disharingkan untuk bahan permenungan…bahwa Bapa pelihara kita…jangan takut…Dia tahu yang terbaik..dan satu lagi…jangan pernah mengeluh…ingat, kita masih bisa makan di restaurant dengan menu mahal (walaupun hutang menumpuk), tetapi ada orang disekitar kita, makan makanan dipinggir jalan dengan menu seadanya merupakan makanan mewah bagi mereka.

Ingat sahabat2ku, saat ini mungkin posisi maupun jabatan kita diatas, tapi kalau kita tidak bisa membantu orang2 yang dibawah kita…apapun itu bentuknya…kadangkala kita membantupun dengan dan mesti ada imbal baliknya…jadi, percumalah kita menyebut diri kita sebagai umat kristiani yang baik dan benar…coba direnungkan baik2…apa yang sudah kita lakukan terhadap orang2 disekitar kita ??

FX Benny Setiawan


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: