Penghalang Berkat, Penolak Rahmat

14 08 2010

“Orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Sorga.”

Fenomena Facebook (FB) memang luar biasa, ia mampu menggali segala hal terpendam dalam alam bawah sadar kita dan membuat kita semakin ‘attached’ karenanya. Gara-gara FB semakin banyak orang tergerak untuk mengumpulkan kawan-kawan masa kecilnya dan akhirnya terjadilah reunian. Tak terhitung rasanya beberapa kali reuni gara-gara FB, reuni fakultas, reuni keluarga besar, reuni SD dan bahkan TK ! Gara-gara seorang kawan upload foto kelas disaat TK, maka hebohlah sekomunitas. Saya sendiri kesulitan menemukan wajah kecilku diantara 60an anak-anak jaman itu. Duh lucu nya…. Ternyata puluhan tahun kemudian sudah pada jadi ‘orang’. Hmmm… dulu kan setengah orang, maksudnya anak-anak getuuu..

Saat reuni yang teringat hanyalah masa-masa indah dimana para guru dan mer belanda (merr Roberta) dengan senyuman dan genggaman tangan mautnya (kalau salaman dengan merr pasti tangan kita serasa di remas abiz!), hal ini selalu membuat kita senang datang ke sekolah. Ahh.. kalau diingat lagi, alangkah senangnya masa-masa TK dan SD. Gak pernah sekalipun pengen bolos tuh.  Balapan datang sekolah paling pagi. Kalau perlu gak mandi…. betul, sampai pernah saya dijewer ibu, hahaha…..!!  Maklum rumah kami dekat sekali dengan sekolah.

Masih inget masa-masa teman kecil ku diantar dan ditungguin maminya. Kadang iri hati juga soalnya aku tidak pernah ditunggu ibu di sekolah.  Katanya aku sudah besar, bisa pergi ke sekolah sendiri hehe…Tapi kalau sekarang melihat anak-anak balita berkeliaran di jalanan, tidak mau bersekolah karena sudah mengenal uang. Oalaaah… miris benerrrr…. mereka sungguh kehilangan masa kecil yang bahagia, masa yang justru akan menentukan akan seperti apa sisa hidupnya nanti. Belum lagi berapa banyak anak-anak kehilangan impian karena menjadi korban KDRT bahkan meninggal di tangan orang tuanya sendiri. Duh !

Marilah kita menjadi orang tua yang selalu menumbuhkan harapan dan memelihara cita-cita anak-anak kita. Jangan sampai justru kitalah yang menjauhkan impian dan menghancurkan cita-cita mereka karena egoisme orang ‘tua’. Anak kecil tau apa? Anak kecil bikin ribut? Bikin malu orang tua dsb dsb. Justru ternyata orang dewasa lah yang menjadi penghalang berkat, penolak rahmat yang turun bagi anak-anak. Jesus saja tidak pernah menolak anak kecil, bahkan Ia bergaul dan mendoakan mereka. Jadi bersiaplah menjadi penyalur rahmat Tuhan bagi anak-anak mempersiapkan masa depannya.

==============================================================================================

Bacaan Injil Mat 19:13-15

“Lalu orang membawa anak-anak kecil kepada Yesus, supaya Ia meletakkan tangan-Nya atas mereka dan mendoakan mereka; akan tetapi murid-murid-Nya memarahi orang-orang itu. Tetapi Yesus berkata: “Biarkanlah anak-anak itu, janganlah menghalang-halangi mereka datang kepada-Ku; sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Sorga.” Lalu Ia meletakkan tangan-Nya atas mereka dan kemudian Ia berangkat dari situ”


Actions

Information

One response

18 03 2011
johny

nice blog !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: