Penjala Manusia

30 11 2009

“Kamu akan Kujadikan penjala manusia.”

Kalau saja Yesus hidup di jaman sekarang, membayangkan apa yang akan dikatakanNya saat menghampiri saya sedang bekerja mungkin akan menjadi “Ayo ikut Aku, kamu akan saya jadikan konsultan manusia”. Maklumlah profesi saya konsultan yang pekerjaannya berkeliling membantu perusahaan yang ingin lebih maju lagi. Membantu perusahaan yang sekarang no 1 di pasar Indonesia, tapi tetap ingin menjadi yang terkemuka ditingkat regional bahkan tingkat dunia. Membantu perusahaan yang pusing menghadapi ribuan karyawannya dan mengajak mereka semua ‘lari’ menuju tujuan yang sama. Kalau pengusaha dengan 40-50 orang karyawan mungkin gak perlu konsultan, semua bisa ditangani sendiri. Tapi kalau sudah ribuan dan tersebar dimana-mana dengan berbagai tingkatan… wah wah.. superman lah namanya kalau mau one man show.

Maka saya bisa memahami bahwa konteks panggilan Yesus pada setiap orang, setiap pribadi adalah sesuai dengan pemahaman mereka ‘saat’ itu. Read the rest of this entry »

